Cara Mengirim File Dengan Cepat Android ke Android ke PC atau Sebaliknya

  Kirim mengirim file lewat flashdisk ataupun lewat bluetooth sudah biasa, tapi kali ini saya akan share bagaimana cara mengirim file dengan cepat antara android dengan android atau android dengan PC lewat WiFi dengan menggunakan aplikasi/software yang bernama SHAREit. Aplikasi ini keluaran Lenovo sebenarnya aplikasi ini tadinya hanya digunakan oleh pengguna perangkat yang bermerek lenovo saja, tapi seiring jalannya waktu pihak lenovo mulai mempublikasikannya karena sudah banyak peminat yang diluar merek lenovo. Sebenarnya di PlayStore aplikasi ini sudah di edarkan secara gratis dan juga di Web resminya, cukup munggkin membahas tentang shareit.




   Berikut ini adalah bagai mana langkah-langkah mengirirm file dengan cepat antara android dengan android atau android dengan PC menggunakan SHAREit.

Cara mengirim dari Android ke PC atau sebaliknya:

  1. Yang paling pertama anda butuhkan pastinya adalah aplikasi SHAREit, silahkan download dan instal pada android dan PC anda. setelah itu buka.
  2. Sambungkan android dan PC di SHAREitnya dengan cara klik sambungkan ke PC di android.
    tampilan pertama pada shareit pc


  3. Pilih perangkat yang akan disambungkan, setelah itu anda akan di minta kode. Lihat kode dengan cara klik pada pojok kanan bawah di PC. lalu masukan password tadi di android
    pilih perangkat

    lihat password pada PC

    masukan password yang tadi
    tunggu proses sedang menyambungkan sampai selesai

  4. Anda sekarang sudah terhubung antara android dengan PC, anda tinggal memilih saja file mana yang ingin anda kirim, contoh sekarang saya akan mengirim aplikasi yang baru saya download di PC ke android, dan dalam waktu singkat kurang dari 10 detik file sudah terkirim dan ada di android saya. cepat sekali bukan.
    klik file lalu pilih apa yang akan di kirim dan Oke


    File sudah terkirim dalam waktu kurang dari 10 detik

    history di PC bahwa file berhasil terkirim
  5. Sekarang contoh saya akan mengirim foto dari android saya ke PC, caranya hampir sama dengan yang di atas. Di sini saya klik foto lalu pilih foto dan kirim, dan jangan lupa klik Accept di PC. dan dalam waktu 3 detik fotopun berhasil terkirim



  Setelah tau bagaimana cara mengirim file dari android ke PC atau sebaliknya dengan cepat, sekarang mengirim dari android ke android, cara ini hampir sama dan lebih mudah tidak perlu menggunakan password. Berikut ini cara mengirim file dengan cepat dari android ke android  menggunakan SHAREit:

  1. Instal SHAREit pada kedua perangkat android lalu buka.
  2. Pilih mana android yang akan menjadi penerima dan pengirim, contoh disini saya akan mengirim dari hp samsung ke tablet. Itu berarti hp samsung mengklik Kirim sedangkan tablek mengklik menerima.
  3. Setelah itu pilih file mana yang akan di kirim, (SHAREit juga bisa mengirim APP/Game secara langsung tanpa dijadikan mentahan terlebih dahulu) lalu klik kirim dan seperti biasa file dengan cepat terkirim
    Pilih kirim

    Pilih aplikasi lalu klik kirim
  Sekarang kalian sudah tahu kan bagaimana mengirim file dengan cepat menggunakan SHAREit, silahkan di download dan di coba, semoga bermanfaat maaf bila ada kekurangan dan jangan lupa untuk berkomentar. dan share jika ini bermanfaat dan membantu, sampai jumpa di postingan lainnya.
10 Komentar untuk "Cara Mengirim File Dengan Cepat Android ke Android ke PC atau Sebaliknya"

 
Copyright © 2014 AgungCyber Paradise - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info